Cara Memperbaiki TV Sharp tidak ada suara yang penting Anda ketahui


Kasus kerusakan tv sharp tidak ada suara bukanlah hal yang baru ditemukan oleh penggunanya. 


Ini hanyalah satu dari sekian banyak jenis kerusakan yang terjadi dalam tv.

 
TV yang mengalami kerusakan seperti ini biasanya ditandai dengan “tv mau hidup normal namun tv sharp tidak ada suara”.

 

Untuk memperbaiki tv sharp tidak ada suara, bukanlah hal yang sulit. Namun, Anda mesti terlebih dulu sudah memahami bagian-bagian tv , cara mengukur komponen, dan paling tidak Anda sudah bisa mengukur tegangan.

 
Apabila Anda menemukan kasus kerusakan tv sharp tidak ada suara maka yang perlu Anda lakukan adalah melakukan analisa bagian “IC suara tv sharp tersebut”.

 
Solder ulang bagian IC Suara

 
Tindakan menyolder ulang komponen bagian IC suara adalah pilihan yang tepat karena seringkali banyak kasus kerusakan tv diakibatkan karena kondisi solderan yang sudah tidak bagus.

 

Periksa Kondisi speaker

 
Speaker yang rusak dapat menyebabkan tv sharp tidak ada suara. Oleh sebab itu sebelum Anda melakukan analisa kerusakan secara lebih dalam Ada baiknya Anda lebih dulu mengecek kondisi speaker tv Anda.

 
Analisa kerusakan bagian IC suara

 
Kasus kerusakan Tv sharp yang tidak ada suara disebabkan karena ada komponen bagian IC suara yang mengalami kerusakan.
 

Anda bisa lebih dulu melakukan pengukuran tegangan pada pin vcc ic suara, jika pada pin ini tidak terdapat tegangan selanjutnya Anda coba telusuri komponen yang satu jalur dengan IC suara. 
 

Telusuri sampai kesumber tegangan IC suara bagian regulator. Jika Sumber tegangan IC suara yang dari regulator ada namun pin vcc ic suara tidak ada tegangan besar kemungkinan IC suara tv tersebut rusak.

 
Dengan catatan Anda sudah terlebih dulu mengecek komponen yang satu jalur denga IC suara dan Anda cek jalurnya juga yang menuju IC suara pastikan tidak ada yang putus.

 
Jika pin vcc ic suara ada namun, pin output ic suara tidak ada ini juga bisa berarti ic suara tv tersebut rusak.

 
Periksa juga komponen yang ada disekitar IC suara baik itu resistor, transistor, elko. Periksa dengan teliti karena seringkali permasalahan tv sharp tidak ada suara disebabkan oleh IC rusak atau ada komponen bagian IC yang rusak.

 
Menarik ya jika membahas berbagai hal yang terkait kerusakan tv dan solusi dalam memperbaikiya termasuk kerusakan tv sharp tidak ada suara


Semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki TV Sharp tidak ada suara yang penting Anda ketahui"

Posting Komentar